23.9.13

Masa Transisi

siapa bilang habis lulus kuliah itu enak? blasss enggak!
apalagi yang masih terjerat di zona nyamannya masa-masa kuliah, kayak aku :''
selain belum bisa lepas dari temen-temen yang biasa barengan, juga masa transisi yang bakal dialami nanti.
biasanya kita cuma bangun pagi, siap-siap berangkat kuliah, dapet uang saku, nyampe kampus haha hihi sama temen-temen, runtut tapi nggak monoton.
tapi sehabis lulus, bangun bebas jam berapapun, apalagi kalo masih belum ada kerjaan, yaudah jadi pengangguran (sementara) :|
dan yang lebih nggak enaknya di masa transisi ini adalah ketika kita ngerasa orang disekitar kita terkadang nggak mau ngerti bahkan kita berpikir bahwa pola pikir kita dengan orang disekitar kita itu beda jauh. nggak enak banget itu rasanya. berasa berada di alam yang sama namun dengan suasana yang berbeda.
sekarang baru kerasa deh, betapa asiknya jadi mahasiswa :''
ya, semua ada masanya.
sekarang ini lagi dapet masa yang emang harus banyak dipelajari.
mau jadi pegawe di negara ini aja susahnya minta ampun, apalagi muncul-muncul pemikiran bahwa "nyari kerja, kalo nggak lewat orang sama aja bo'ong"
itu sama aja ngebentuk manusianya jadi sosok yang nggak percaya sama diri sendiri sama nggak percaya akan kekuasaan Tuhan. menurutku sih gitu.
rejeki, jodoh, nasib kita dari lahir ampe mati itu udah dicatet rapi sama Tuhan, kita tinggal ngejalaninnya aja. gampangnya tinggal ngeluh atau bersyukur.
mungkin karena aku yang (bukan) anak rumahan kali yaa, sekalinya dirumah terus, hawanya nggak betah.  masa iya ada orang nggak betah dirumah sendiri --"
tapi aku ngerasanya sih gitu, pingin buruan kerja yang jauuuuuuuh biar jauuuuuh dan biar punya rasa kangen.
masa transisi, semua bakal ngalamin ini kok walau nggak ada yang tau sih kapan masanya datang :)

Tidak ada komentar: