13.2.14

mempertahankan seorang teman

mencari teman baru, mungkin mudah kedengarannya bagi sebagian lebih orang. termasuk buat aku sih.
temen buatku itu siapa aja yang mau diajak ngobrol dan mau kenal aku aja sih. yang ngga mau kenal kan bukan berarti bisa diajak temenan. kenal aja ngga mau, apalagi mau temenan ya hehe
temen bisa ditemuin dimanapun sih kalo buat aku.
temen dari sekolah, kuliah, nyampe ditempat kerja sekarang pun masih bisa dengan asyiknya temenan dengan siapapun.
tapi pernah ngerasain ngga sih kalo nemuin temen yang ngga beneran temen?
soal kepercayaan sih ini.
krisis kepercayaan, yak itu wajar!
kita bisa aja dengan mudahnya percaya ke seorang temen tapi bisa juga dengan begitu mudahnya kita menghilangkan sebuah kepercayaan yang berharga itu.
pada intinya, aku ngga pernah mengikat seorang temanku pun untuk hanya berteman denganku.
silahkan, anda bebas berteman dengan seluruh teman yang anda inginkan.
hanya saja, jangan pernah menjadikanku domba yang bisa kau adu. ingat! anda bukan matador jadi anda tidak bisa dengan mudahnya mengadu berbagai orang.
setiap perkataan yang kau ucapkan adalah doa, dan setiap doa yang telah kau panjatkan mungkin akan berbalik kepada dirimu sendiri.
hargailah amanat seorang teman. jangan menjadi seseorang yang miskin hanya berandalkan kebohongan atau aduan untuk mencari teman yang baru.
carilah teman dengan cara dan jati dirimu sendiri, sehingga oranglain mau berteman denganmu karena kepribadianmu yang bikin nyaman. dan jangan sekali-kali mencoba melepaskannya hanya dengan sedikit kelalaianmu.
teman memang tak akan kau bawa mati, tapi setidaknya kalau kau mati, temanmu akan dengan tulus mengirimkan doa yang baik untukmu :)

Tidak ada komentar: